Saturday, January 22, 2011

trail adventure semakin semarak

tren kegiatan off-road roda dua dan trail adventure diperkirakan akan terus meningkat dalam setahun ke depan.indikasi tersebut dari serangkaian agenda yang disodorkan klub atau komunitas yang bersiap menggelar kegiatan olah raga otomotif petualangan tersebut pada tahun ini. belum terhitung agenda yang sifatnya spontanitas yang dilakukan para privatee penyuka trail adventure.
namun tentu saja kegiatan lintas alam dengan kendaraan bermotor ini meski dilakukan dengan pedoman dan etika serta kaidah-kaidah yang berlaku unutk meminimalisasi kerusakan alam yang mungkin terjadi. kami telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hutan tempat kami bermain dan menyalurkan hobi. sudah selayaknya turut melestarikan lingkungan kata deni "ceuyah" sugandi salah seorang penggiat trail adventure.
hal tersebut mengemuka dan jadi bagian dari sekian item persoalan internal yang dipedar dalam rapt kerja tahunan trabas yang berlangsung dikawasan wisata dan bumi perkemahan paku haji 50 cimahi utara.
komunitas perintis trail adventure terbesar di indonesia ini menyelenggarakan rapat kerja untuk mengevaluasi seluruh kegiatan pada tahun lalu dan mereleksikan untuk menatap dan merencanakan agenda kerja 2011.
menurut koordinator rapat kerja agus mulyana, laporan dan evaluasi yang dikemukakan oleh organisasi tersebut akan dirangkum dan jadi materi dasar untuk menentukan langkah-langkah yang akan diambil pada agenda kerja selanjutnya termasuk rencana penyelenggaraan event yang tergolong besar, trabas merdeka 9 yang akan dilaksanakan pada bulan september mendatang.
trabas merdeka adalah event unggulan trail adventure yang sangat di tunggu oleh para penggiat petualangan offroad roda dua seluruh indonesia. selain menjual dan menyajikan trek dengan keindahan alam jawa barat yang eksotis, kegiatan ini juga dikenal sebagai ajang uji nyali dan menguji setiap partisipan untuk tetap survival atau bertahan hingga tahap akhir penyelenggaraan event. unutk tahun ini penyelenggaraan akan samapi tahun ke sembilan.
tidak ahanya itu event penunjang yang tetap bernafaskan petualangan bermotor roda dua, juga disajikan dalam berbagai laabel kegiatan semisal untuk pendidikan dan latihan, bakti sosial atau ulin bareng dan jungle day. ada pula program ekskursi untuk mitigasi bencan, yang mengaktifkan seluruh komponen internal trabas rescue team.
tak salah jika kegiatan trail adventure akan semaik semarak karena komunitas yang kini beranggotakan lebih dari 400 personel ini tak hanya pandai menyelenggarakan event, beberapa aggotanya juga turut aktif untuk mengikuti kegiatan akbar yang digelar oleh komunitas sejenis yang menggelar kegiatannya di berbagai pelosok tanah air.
sumber : pr hal 24 tanggal 19/01/11

No comments: