Sunday, January 23, 2011

hidupkan rescue team

bertualang dengan sepeda motor telah menjadi kegemaran mohamad mochajan sejak belia. mantan petinggi pt.di ini tak lantas menghentikan kegiatannya bahkan ketika usianya menginjak 54 tahun makin tua semakin menggila bersam dengan sesama koleganya di komunitas trabas pria kelahiran 8 des 1956 ini kerap menjelajah berbagai pelosok terpencil di sudut sudut bagian negeri ini.
ketika ditemui pada kegiatan otomotif alam terbuka akhir pekan lalu di cimahi utara pria yang juga piawai mengemudikan pesawat helikopter ini baru saja menyelesaikan sesi petualangan bermotornya ke bali hingga gunung tambora di sumbawa nusa tenggara barat.
belum hilang rasa lelahnya dengan seorang diri ia meneruskan sesi berikutnya dalam perjalanan bandung - nanggroe aceh darussalam.
perjalanan hingga titik kilometer nol di sabang. putra kesayangannya juga menggemari hobi yang sama, mohamad qoyuma menemani mochajan hingga provinsi lampung selebihnya perjalanan ditempuh seorang diri. apa yang dicari bertualang seperti itu? jawabannya adalah sangat sulit mengindari dan mengabaikan perasaan serta hobi menjelajah yang telah mendarah daging.
banyak yang saya dapat dari perjalanan ini terutama adalah perolehan makna tentang tuntutan untuk lebih mencintai alam serta manusia.implementasi paling dekat adalah saya ingin kembali menghidupkan serta kembali mengaktifkan trabas rescue team dengan program dan pola kerja yang lebih terstruktur kata mochajan yang juga pembina komunitas trail adventure tersebut.
menurut dia dengan cara kerja yang lebih rapi dan terorganisasi dari trt dengan potensi dan daya jelajahnya banyak yang dilakukan dengan kondisi alam indonesia yang akhir-akhir ini banyak mengalami bencana alam. bantuan kemanusiaan hendaknya bisa dilakukan tidak hanya di lakukan di jawa barat tetapi dimanapun di seluruh indonesia yang membutuhkan.
ini adalah tahun kelinci moment yang tepat untuk bisa bergerak lincah. bangun dan menata diri untuk bisa berbuat lebih bagi kepentinganbanyak orang atau masyarakat luas. trt adalah sarana yang tapt untuk kualitas diri dan bukan jago kandang ujar mochamad mochajan yang dalam waktu dekat akan bertolak dengan motor trailnya ke medan sumatera utara untuk menghadiri dan mengikuti sebuah event petualangan .
sumber : pr hal 24 19/1/11

No comments: