Sunday, December 18, 2011

Kawasaki Bawa Lima Amunisi baru di JMS

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Kawasaki Motor Indonesia atau KMI memboyong lima "amunisi", yakni ZX6R, ER6N, KX250F, KX85, dan Kawaski Ninja 250 limited edition guna memeriahkan pameran Jakarta Motorcycle Show 2010, 3-7 November mendatang di JCC, Jakarta. Semuanya akan masuk pasar nasional pada 2011.
Freddyanto Basuki, Kepala Pemasaran Nasional KMI, mengatakan, tahun depan Kawasaki fokus menyasar segmen lifestyle. "JMS kami jadikan ajang untuk menunjukkan line up produk yang akan dipasarkan tahun depan," ujarnya di Jakarta, hari ini.
Di antara kelima "amunisi", KX250F dan KX85 adalah jenis motokros. Kawasaki menilai, pasar sepeda motor off-road cukup potensial sehingga produsen ingin menggarap segmen ini. "Untuk KX85, harganya Rp 40 jutaan dan yang KX250F dibanderol Rp 70 jutaan per unit," beber Freddy.
Model ZX6R, lanjutnya, masuk segmen sport dan akan diimpor secara utuh dari Jepang. Motor ini dilepas dengan harga Rp 200 jutaan per unit. Adapun ER6N mulai dirakit pada  2011 dan juga dipasarkan mulai tahun depan. "Kalau ZX6R dipasarkan bulan keenam dan ER6N akan menyusul pada akhir tahun depan," papar Freddy.
Sementara itu, guna menangkap animo konsumen di ajang JMCS, KMI juga melepas Kawasaki Ninja 250 limited edition. Produk terbatas ini akan ditawarkan dengan berbagai tambahan aksesori dan modifikasi pada bodi. Saat ditanya detail perubahan, "Nanti saja tunggu di JMCS," tukasnya.

No comments: