Friday, July 30, 2010

acara MOTOR selama bulan Agustus 2010

anda dapat pula melihat acara MOTOR terkini melalui CATATAN kami di www.indonesianbikers.net

atau kirimkan informasi kegiatan/club bermotor anda dengan rekan lainnya. kirimkan melalui email info@indonesianbikers.com



31 JULI – 1 AGUSTUS 2010, KALIMANTAN TENGAH

PARADE SCOOTER BORNEO (PSB)

Tempat : Taman Kota Sampit – Kalimantan Tengah
Contact Person : Joni (0852 4922 2422)
----------

31 JULI – 1 AGUSTUS 2010, JAKARTA

SCOOTER ENJOY JAKARTA (S.E.J)

Tempat : Lp. Parkir IRTI MONAS, Jakarta
Acara : Bazaar, kontes, live music, pentas budaya betawi, layar tancap, sexy dancer, dll
Contact Person : Joko Umburo (0813 9999 4599), Nandar Stac (021-9955 8261), Andi Pancoran (021-9551 1055), Ndu Cavero (0899 9823 738), Aryo (0815 1423 5538), Untung Stac (021-9187 67699)
-----------

31 JULI – 1 AGUSTUS 2010, BANTEN

10TH PAGUYUBAN SCOOTER CILEGON (PSC)

Tempat : Lapangan Sumampir Kota Cileon - Banten
Contact Person : Pa Nasirin (0878 7166 6838), Apri (0878 7188 5101)
----------

31 JULI – 1 AGUSTUS 2010, JAWA TENGAH

4TH ANNIVERSARY MOCKA (MIO CLUB PEKALONGAN)

Tempat : Stadion Kraton Pekalongan
Biaya Pendaftaran : Rp. 5.000,-/orang (stiker, piagam)
Contact Person : Nanang (0856 4257 5562), Jaim (9856 4188 0001)
----------

4 AGUSTUS 2010, JAWA BARAT

STI (SUZUKI THUNDER INDONESIA) & SOSRO “SILATURAHMI DAN KUNJUNGAN KE PABRIK THE BOTOL SOSRO”

Waktu : 11.30 – 16.00 WIB
Tempat : PT. Sinar Sosro Indonesia, Bekasi
Titik Kumpul : Suzuki Sunter (Jakarta) dan Suzuki Milenium (Bekasi)
Acara : Ramah tamah anggota STI dengan pihak PT. Sinar Sosro Indonesia, makan siang, presentasi PT. Sinar Sosro Indonesia, kunjungan ke pabrik Sosro
Keterangan : Khusus anggota STI
Informasi : Bro Badai (0813.8962.6299), Bro Irfan (089.8912.0411), Bro Dzumanji (021. 9624.8216)
----------

6 – 8 AGUSTUS 2010, JAWA TIMUR

NATIONAL FREESTYLE COMPETITION

Tempat : Lapangan Udara Juanda Lama Surabaya
Bintan Tamu : International freestyle performance by AARON TWITE (USA)
Total Hadiah : Rp. 70.000.000,-
Informasi : Indonesian Freestyle Association : Kelvin (0856 814 8285 / 0812 8191 9103), Ezra (0856 9214 4916 / 0812 8191 9105)
Biaya Pendaftaran : Pro Class Single (Rp. 50.000), Beginner Class Single (Rp. 30.000), Team (Rp. 50.000), Ekshibition Contest (Rp. 75.000)
Jadwal Kegiatan :
6 Agustus :
1. Pendaftaran Terakhir dan Scrutineering awal (13.00-15.00)
2. Latihan resmi (15.00-19.00)
3. Jambore freestyle (19.00-21.00)

7 Agustus :
KELAS PEMULA dan KELAS PROFESIONAL
1. 06.30-08.00 Daftar ulang
2. 08.30-09.30 Technical Meeting dan Scruttineering
3. 09.30-10.00 Preparation
4. 10.00-14.00 Freestyle Kompetisi PEMULA
5. 14.00-17.00 Freestyle Kompetisi BEREGU
6. 18.00-20.00 Freestyle Kompetisi PROFESSIONAL

8 Agustus :
BEST COMPETITION dan KELAS TEAM / TANDEM EXHIBITION
1. 06.30-08.30 Daftar ulang
2. 08.30-09.30 Technical Meeting dan Scruttineering
3. 09.30-10.00 Preparation
4. 10.00-12.00 Freestyle Kompetisi TEAM / TANDEM EXHIBITION
5. 12.00-14.00 Freestyle Kompetisi BEST COMPETITION

Pembagian kelas sebagai berikut :
a. Kelas Pemula ( Matic / Bebek / Sport )
b. Kelas Profesional ( Matic / Bebek / Sport )
c. Kelas Beregu ( Matic / Bebek / Sport )
d. Kelas Team / Ekshibisi kontes
e. Special Skill Contest (Wheelie Circle ,Longest Stopie , Best trick)
f. Best Class ( Matic / Bebek / Sport )
g. Best of the Best
----------

7 AGUSTUS 2010, JAKARTA

MOTOREV CLUB FUN GATHERING

Waktu : 12.00 – 19.00 WIB
Tempat : Redline Indoor Gokart, AXC Kelapa Gading
Acara : Gathering klub/komunitas, adu gokart antar klub, dll
Biaya Pendaftaran : Gratis
Pendaftaran : Redaksi malajah MOTOrev, Ruko Pulo Gadung Trade Center Blok H8 No. 3.
Contact Person : Mbak Uqi (021-4682 6758)
----------

7 AGUSTUS 2010, BANGKA BELITUNG

YAMAHA FUNTASTIC MERDEKA 2010

Tempat : Rawa Adu Riding Panjang
Acara : Lomba mancing merdeka, parade band indie merdeka, pesta merdeka
Informasi dan Pendaftaran : Radio Amazone Sungailiat, tempat pemancingan Rawa Aidu, Fatir (0813 7316 4754)
----------

7 AGUSTUS 2010, TANGERANG

DEKLARASI TANGERANG REVO CLUB – TREC

Tempat : Mall Metropolis Tangerang
Contact Person : Anto Red Revolver (0878 8136 2426)
----------

7 - 8 AGUSTUS 2010, JAWA BARAT

KOPDAR BARENG SCORPIO SE-JABODETABEK DAN SEKITARNYA

Waktu : 21.00 WIB – selesai
Tempat : Jababeka Cikarang, Jl. Raya Cikarang Baru, Cikarang Bekasi
Contact Person : Letto (0813 1016 2375), Deri (0812 8878 8104 / 0881 163 8766), Hendrik (021-9137 0996), Eko (0815 1949 8947)
----------

8 AGUSTUS 2010, BANTEN

DEKLARASI & BAKTI SOSIAL “SCOOTER BERSAMA TANGERANG BARAT”

Tempat : Lap. Perum Talaga Bestari, Jl. Raya Serang KM. 20, Cibadak, Cikupa, Tangerang – Banten
Acara : Reggae, Debus dan Bazaar
Contact Person : Iwan (0813 8435 2536), Pepeng (0813 8337 8446), Master (0813 8090 9539), Torang (021-9555 1650), Peot (0899 7494 436)
----------

8 AGUSTUS 2010, JAWA BARAT

2ND ANNIVERSARY BLACK MOOR COMMUNITY DEPOK

Waktu : 08.00 s/d 23.00 WIB
Tempat : Yonif Mekanis 201 / Jl. Raya Bogor KM 28 (depan PT. Panasonic Gobel)
Bintang Tamu : Pass Band
----------

8 AGUSTUS 2010, SUMATERA BARAT

FDR MANGAR OPEN ROAD RACE

Tempat : Sirkuit Apron Lanud TNI AU Tabing Padang
Informasi : Sekretariat : Café Noize, Komplek GOR H. Agus Salim Padang
Contact Person : Odon (0751-780 4470), Ipit (0751-781 2276), Daniel (0813 6334 6777)
----------

8 AGUSTUS 2010, JAWA BARAT

JALAN SEHAT BERSAMA KAWASAKI

Waktu : 07.00 – 17.30 WIB
Tempat : Metro Indah Mall (MTC), Jl. Soekarno Hatta, Bandung
Acara : Jalan sehat, service gratis,booth games, harga heboh Kawasaki, modern dance competition (antar SMU)
Biaya Pendaftaran : Rp. 20.000,- (kaos & makan siang), peserta jalan sehat terbatas
Grand Prize : 1 unit Kawasaki Edge, doorprize total jutaan rupiah
Informasi : (022) 9137 3559 / 0857 2158 5583
----------

8 AGUSTUS 2010, NUSA TENGGARA BARAT

LOMBOK JUPITER DAY #1

Waktu : 10.00 – 19.00
Tempat : Kota Mataran – NTB (depan kantor Walikota Mataram)
Acara : Kumpul bareng Jupiter rider se- pulau Lombok
----------

14 AGUSTUS 2010, JAKARTA

STI (SUZUKI THUNDER INDONESIA) “BERSATU DEMI KEMERDEKAAN”

Waktu : 15.00 – 23.00 WIB
Tempat : Halaman parkir Wisma Indomobil, Jl. MT. Haryono Kav. 8 – Jakarta
Informasi : www.sti.thunder.co.id
Keterangan :
- Kegiatan ini untuk pengguna dan penggemar motor Suzuki Thunder 125cc & 250cc di seluruh Indonesia
- Wajib memasang bendera Merah Puti di setiap motor
----------

16 - 17 AGUSTUS 2010, JAWA TIMUR

17 AGUSTUS 2010 UPACARA 1000 BIKER SUZUKI ON BROMO

Tempat : Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (Gunung Bromo)
----------

Sunday, July 18, 2010

MINGGU 18 JULI 2010 SIANG - LIVE on TV ONE - AEP DADANG #35 on 2010 HUSQVARNA TC 250

Los Ninos 18 Juli jam 2:54
Dear Friends, MINGGU 18 JULI 2010 SIANG - LIVE on TV ONE - AEP DADANG #35 on 2010 HUSQVARNA TC 250 ride fast on 2010 AXIOO MX National Championship Seri 2 - CIKARANG !!! Next weekend Insha Allah YOU WILL MEET US on TRABAS MERDEKA 8 ENDURO TRACK !!! CHEERS !!!


LOS NINOS MX ADVENTURE

2 bikes of 2005 KTM 200 EXC FOR SALE !!!

Los Ninos 18 Juli jam 13:21
http://www.facebook.com/editalbum.php?aid=187206&add=1&id=93347876087#!/album.php?aid=187206&id=93347876087

(KLIK LINK DI ATAS )

2 UNIT 2005 KTM 200 EXC FOR SALE !!!

LOS NINOS

Saturday, July 17, 2010

2010 HUSQVARNA TE 250 mounted Frenchman Antoine Meo still holds a commanding lead in the Enduro 1 Wo

Los Ninos 16 Juli jam 12:44
http://www.huskysport.co.uk/husqvarna-news-article.aspx?itemid=4944

(KLIK LINK DI ATAS)

Double Podium for Guillaume in Slovakia
Enduro World Championship, Slovakia 19/20 June 2010


The good news as far as the CH Racing Husqvarna team are concerned following the fifth round of the ’10 Enduro World Championship, the GP of Slovakia held in Puchov, is that TE 250 mounted Frenchman Antoine Meo still holds a commanding lead in the Enduro 1 World Championship. The not so good news is that the fifth round of the EWC series proved to be a frustrating event for several of the team’s riders. With extremely wet and slippery conditions ensuring plenty of accidents and incidents, only one of the team’s riders – Enduro 3 class star Seb Guillaume – finished both days on the podium.

But despite the fact that Antoine Meo, Matti Seistola and Bartosz Oblucki all endured a tough two days in Slovakia, all four team riders performed well. Meo, despite claiming just one podium result with a third place finish on day two, still holds more than a 40-point lead at the head of the E1 championship with three rounds remaining and rode well on both days.

With mistakes coming from all riders due to the demanding conditions Meo crashed mid-way through the opening day, falling more than one-minute behind his rivals as a result. Fighting hard in order to regain lost positions by the end of the day, having topped no fewer than five special tests, he placed fourth. Just 12 seconds from the podium Antoine was disappointed at having crashed but pleased that he’d lost very few championship points as Spain’s Cristobal Guerrero secured the win.

On day two Meo was locked in a battle with Finland’s Eero Remes for the runner-up position when a broken rear mudguard and subsequent damaged wiring caused his bike to cough and splutter its way around the final extreme test. Thankfully managing to get to the finish, but having dropped some 30 seconds, Antoine finished the day third and relieved to see the end of the Slovakian event.

The fifth round of the EWC series saw another strong performance from Meo’s E1 team-mate Matti Seistola on his TE 250. Sixth on day one yet little more than one-minute behind day winner Guerrero, on day two Seistola was on fire and looking a strong bet for a podium position. The dominant rider on the extreme test in the E1 class, with just one test remaining Matti’s luck ran out. A problem with his rear mousse resulted in a time one-minute slower than on previous laps, dropping the former motocross racer into fourth position.

Antoine Meo – Enduro 1: ‘I made a really big mistake in the enduro test around the middle of the first day, which cost me one-minute, maybe a little more. As I fell I hit my clutch lever, which moved around, so I had to finish the test without the use of the clutch. That was really difficult and it meant that I had to push really hard during the last lap. I managed to win three of the final five tests but I could only manage fourth. It wasn’t good but considering the time I lost it wasn’t too bad. On day two Johnny Aubert was really fast, so I was fighting for second. Everything was going ok until the final extreme test. I broke my rear mudguard, which damaged some wires, and my bike started running really bad. I was lucky because I managed to get to the finish but I lost about 30 seconds so I ended up third. Considering all that happened this weekend fourth and third is pretty good. Obviously, it’s not what I wanted but it was some good points. I still have a very good lead in the championship, so I am pleased about that.’

Matti Seistola – Enduro 1: ‘I wanted to finish better than sixth on day one but it was a very difficult day. It was my first wet race on the 250f and although I made some mistakes things went quite ok all day. I wanted to do better on the second day and I did, although I had a problem on the final extreme test that cost me about 30 seconds. I had been winning the extreme test on the first and second laps, which I was really pleased with, and I was close to the podium. Fourth is good but I felt like I could have been on the podium again.’

In finishing on the podium on both days Seb Guillaume not only finished the GP of Slovakia with much better results than those he secured at the GP of Poland one week earlier but also as the team’s best performing rider. Although a little disappointed that he finished third on day one Seb put in a solid performance throughout the day in extremely slippery conditions. Although not winning a test consistent riding more than made up for the few small mistakes he made. On day two Seb moved one place higher up the results to claim a well-deserved runner-up result. Although unable to match the pace of class winner David Knight, Seb ended the day having not made any mistakes and pleased with his performance.

After some mixed results during the first half of the season the GP of Slovakia appeared to be a turning point for Guillaume’s Enduro 3 class team-mate Bartosz Oblucki. Opting for a very different bike set-up to what he’d used previously, Bartosz was instantly more competitive and placed behind Seb in fourth on day one. Performing well at the end of the first day, Bartosz started day two confident of a podium result and in winning the opening motocross test looked to be capable of doing exactly that. Frustratingly Oblucki was forced to retire from the event having completed 10 tests due to a problem with his rear mousse.

Seb Guillaume Enduro 3: ‘I’m pleased because the race was much better for me than in Slovakia. But I wasn’t pleased that I finished third on the first day because I made a lot of small crashes. The conditions were good for me but I wasn’t able to do as well as I should because of the mistakes. On day two I rode better and without the mistakes, which I’m pleased with. I have to say a big thanks to the team because they really pushed me during the race. It was a hard race but they kept motivating me to keep pushing. It was really slippery again at the start of day two, but then the traction improved and it was a nice race. I finished on the podium on both days so I am pleased with everything.’

Bartosz Oblucki Enduro 3: ‘Although it’s been a disappointing weekend with me not finishing the second day it’s been a positive weekend because I really felt comfortable on my bike – I was able to ride hard like I wanted. We made some changes to the bike after Poland, which were great. I was really able to attack like I wanted, even though the tests were really slippery. I didn’t finish on the podium but I was really happy with my riding on day one – I was third on three tests, which is a big improvement. The frustrating thing about day two was that I was riding really well, especially during the first lap. I won the first motocross test and felt really strong. I don’t know why but I had a problem with my rear mousse, and that put me out of the event. It’s disappointing but I’m pleased that my riding was much better.’


2010 Enduro World Championship Grand Prix of Slovakia – Day 1
Enduro 1 1. Cristobal Guerrero (Yamaha) 54.54:97; 2. Johnny Aubert (KTM) 55.02:57; 3. Eero Remes (KTM) 55.18:17; 4. Antoine Meo (CH Racing Husqvarna) 55.30:54; 5. Julien Gauthier (Honda) 5.40:10; 6. Matti Seistola (CH Racing Husqvarna) 56.09:67; 7. Nicolas Deparrois (Kawasaki) 56.47:28; 8. Marc Germain (Yamaha) 56.52:41; 9. Jari Mattila (Honda) 57.34:72; 10. Maurizio Micheluz (TM) 57.37:03; 11. Jordan Curvalle (Sherco) 59.00:34; 12. Sebastien Bozzo (Husqvarna) 1.00:11.15; 13. Jakub Horak (KTM) 1.03:55.89

Enduro 3 1. Christophe Nambotin (Gas Gas) 53.46:00; 2. David Knight (KTM) 54.28:55; 3. Seb Guillaume (CH Racing Husqvarna) 55.07:24; 4. Bartosz Oblucki (CH Racing Husqvarna) 55.49:58; 5. Simone Albergoni (KTM) 55.53:86; 6. Oriol Mena (Husaberg) 56.02:44; 7. Marcus Kehr (KTM) 56.40:57; 8. Aaron Bernardez (KTM) 56.52:04; 9. Michal Kadlecek (TM) 57.19:94; 10. Alessandro Botturi (Husaberg) 58.39:36

2010 Enduro World Championship Grand Prix of Slovakia – Day 2
Enduro 1 1. Johnny Aubert (KTM) 55.54:15; 2. Eero Remes (KTM) 56.30:52; 3. Antoine Meo (CH Racing Husqvarna) 57.10:05; 4. Matti Seistola (CH Racing Husqvarna) 57.51:32; 5. Julien Gauthier (Honda) 57.58:96; 6. Marc Germain (Yamaha) 58.39:49; 7. Maurizio Micheluz (TM) 59.08:81; 8. Jari Mattila (Honda) 59.11:92; 9. Jordan Curvalle (Sherco) 1.00:11.70; 10. Nicolas Deparrois (Kawasaki) 1.00:11.79;

Enduro 3 1. David Knight (KTM) 56.14:08; 2. Seb Guillaume (CH Racing Husqvarna) 567.14:08; 3. Simone Albergoni (KTM) 57.06:19; 4. Christophe Nambotin (Gas Gas) 57.55:70; 5. Marcus Kehr (KTM) 58.07:22; 6. Michal Kadlecek (TM) 58.43:93; 7. Oriol Mena (Husaberg) 58.50:26; 8. Alessandro Botturi (Husaberg) 58.54:45; 9. Aaron Bernardez (KTM) 59.34:09; 10. Mirko Gritti (Beta) 59.54:16;

Friday, July 16, 2010

SIMULASI TRABAS MERDEKA 8 - BAGI TEMAN-TEMAN NETWORKING LOS NINOS YANG MENGIKUTI EVENT TM 8 !!!

Los Ninos 16 Juli jam 18:18
Terhitung 6 hari sejak hari ini Jumat 16 Juli 2010, para peserta event TRABAS MERDEKA 8 diharapkan sudah merapat di kawasan Baros - Sagaranten - Sukabumi pada hari Kamis 22 Juli 2010, mempersiapkan segala kebutuhan final anda untuk mengikuti event TM 8, hotel-hotel tersedia di kawasan titik garis START event TM 8.

SIMULASI EVENT TM 8 :

1. KAMIS 22 JULI 2010
Hari Kamis 22 Juli 2010 kehadiran peserta diharapkan untuk melakukan registrasi pendaftaran, pembagian kartu peserta, pembagian jersey, peta dan pembahasan teknis lainnya, sekretariat panitia TRABAS MERDEKA 8 di Sukabumi akan berlokasi di :
HOTEL TAMAN SARI
Jl. Surya Kencana 112 Sukabumi
Tel: 0266 - 225008, 211457


2. JUMAT 23 JULI 2010
Hari Jumat 23 Juli 2010 pagi, peserta akan di berangkat dari titik garis START etape 1 event TM 8 di kawasan Jl. Lingkar Selatan (dikenal di wilayah itu dengan sebutan JALUR), menempuh daya jelajah yang relatif cukup panjang dengan kisaran di atas 135 KM hingga mencapai titik FINISH etape 1 di kawasan Gunung Halu.


3. SABTU 24 JULI 2010
Hari Sabtu 24 Juli 2010 pagi, peserta akan di berangkatkan dari titik garis START etape 2, menempuh daya jelajah yang relatif cukup pendek dengan kisaran di bawah 100 KM hingga mencapai titik FINISH etape 2 pada hari Sabtu SIANG di kawasan GEDUNG SATE Jl. Diponegoro Kota Bandung, di titik ini peserta akan disuguhi HAPPENING ala TRABAS MERDEKA 8 dari panitia.




========================================

NOTE UNTUK PESERTA TM 8 - NETWORKING LOS NINOS BAIK ITU BAGI PARA SPEED RIDERS ATAU PUN MODERATE RIDERS :

1. Gunakan full system SAFETY PROTECTION yang mumpuni di seluruh badan anda tanpa kecuali !!! Hal ini sangat dianjurkan demi keselamatan dan kenyamanan anda selama menikmati jalur event TM 8.

2. Bawa serta OBAT & VITAMIN, TOOL KIT kecil, JAS HUJAN, SARUNG, PERLENGKAPAN SALAT JUMAT (bagi yang menjalankan) serta SPARE PARTS yang sekiranya diperlukan untuk motor anda selama menempuh jalur event TM 8.

3. Hindari kemungkinan terjadinya kecelakaan fatal baik untuk diri sendiri mau pun peserta lainnya dengan menjaga RIDING EMOTION dan menerapkan SAFETY HANDLING, diharapkan dengan sesama peserta lainnya dapat saling membantu dan memberikan pertolongan bilamana diperlukan.

4. Selalu nyalakan LAMPU MOTOR anda pada saat riding FULL SPEED di jalur sebagai tanda peringatan bagi masyarakat dan/atau lingkungan yang terlewati selama di lintasan jalur.

5. BERI JALAN bagi riders di belakang anda yang sekiranya mempunyai performance speed yang lebih cepat dari motor anda, hindari benturan mau pun kemungkinan kecelakaan demi keselamatan dan kenyamanan bersama-sama selama menikmati jalur event TM 8.

6. Bagi peserta berdasarkan kategori grup / komunitas, sertakan MEKANIK anda selama perjalanan event TM 8.

7. Usahakan selalu berada dalam koordinasi yang telah di tetapkan oleh panitia TM 8 selama di jalur event TM 8, tanpa kecuali !

8. Bagi peserta yang membawa kendaraan logistik untuk tim sendiri, pakaian dan perbekalan lainnya dapat anda bawa di dalam kendaraan anda, jangan lupa sertakan PAKAIAN OFF ROAD CADANGAN anda mulai dari goggle, jersey, celana, kaos kaki dan kaos tangan paling tidak, bila perlu sertakan boots dan helm cadangan anda.

9. Melihat situasi kemungkinan cuaca beberapa hari ini, diperkirakan akan turun hujan di beberapa spot jalur TM 8 pada saat hari H, sangat diharapkan KEHATI-HATIAN teman-teman semua pada saat riding dan turun hujan di jalur lintasan event.

10. ENJOY !!!


Untuk update informasi terkini dapat anda lihat di facebook event TM 8 di link di bawah ini :

http://www.facebook.com/?ref=home#!/event.php?eid=115997971752615&ref=ts

atau di website TRABAS di link di bawah ini :

http://www.trabas.info/


Untuk keterangan informasi yang sangat penting silahkan hubungi langsung personil panitia TM 8 :
1. Ketua Event : Deddy Adisudharma (081 123 1721)
2. Logistik Event : Suhadi Haryanto (085 722 784 276)


A WEEK TO YOUR EXPECTED EVENT HAS COME, MAKE YOUR SELF AND YOUR BIKE READY !!!


LOS NINOS MX ADVENTURE

Wednesday, July 14, 2010

Indonesia International Motor Show 2010

Dewa Yuniardi 13 Juli jam 19:49
Dear Teman2 Semuanya,

Fin Komodo akan harid di IIMS 2010, informasi selengkapnya silahkan kunjungi : http://www.facebook.com/event.php?eid=145112778832550

Salam,
Dewa Y
http://www.finkomodo.com/

Review Video Test Ride 2010 Husky TE 250 (ENDURO) di Amerika

Los Ninos 14 Juli jam 3:58
http://www.facebook.com/video/video.php?v=1391326616060&comments&ref=notif

(KLIK LINK DI ATAS)

test ride Husky Enduro di Amerika, dari video ini terkesan 2010 Husky TE 250 begitu enteng - ringan dengan performa suspensi yang nyaman !

LOS NINOS for AEP DADANG HUSQVARNA BANDUNG

KUOTA PESERTA TRABAS MERDEKA 8 SUDAH MENDEKATI LIMIT 500 !

Los Ninos 14 Juli jam 8:04
Berdasarkan informasi dari Pihak Pendaftaran TRABAS MERDEKA 8, Kuota pendaftaran untuk TM 8 tinggal 40-50 Pendaftar lagi, kepada Rekan Rekan pencinta Adventure Offroader Sejati .. BAGI yang belum mendaftar dan BERMINAT SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA jangan ketinggalan momen ini Karena PENDAFTARAN TERBATAS HANYA UTK 500 PESERTA SAJA !!!


KHUSUS untuk anggota TRABAS yang Belum Mendaftar ditunggu di sekertariat TRABAS Jl. RE Martadinata No 49 Bandung sampai dengan Hari JUMAT Tanggal 16 Juli 2010.
Hubungi Tatang " Bendo" 08179283210



Pembayaran dapat dilakukan melaui transfer BCA :
BANK BCA Cabang Pajajaran Bandung
No Rekening : 515 0050 431

atas nama : Yoki Dwiyana (081 122 455 966 untuk konfirmasi transfer)


(dimohon untuk mengisi kolom berita dengan nama peserta dan nama klub)


untuk lebih lengkap mengenai tatacara pembayaran silahkan klik di http://www.trabas.info/

Tuesday, July 13, 2010

PAKAIAN OFF ROAD & PROTEKSI YG MUMPUNI

Los Ninos 08 Juli jam 12:16
mengingat musibah yg baru terjadi pd rekan kita Pak Edi D'father Offroad di event MAT weekend lalu, kami ingatkan kembali utk selalu menggunakan PAKAIAN OFF ROAD & PROTEKSI YG MUMPUNI, terutama bagi calon peserta TM 8 juga di anjurkan utk menjaga emosi selama di jalur mengingat kondisi jalur yg dominan FULL SPEED ! ber...i jalan terhadap motor yg hendak lari menyusul, hindari kecelakaan fatal dng antisipasi dini ! TRIMS


LOS NINOS MX ADVENTURE
~ SUPPORTS MX ADVENTURE - SUPPORT THE SPORT ~

tarabas merdeka dalapan

Los Ninos 12 Juli jam 10:06
barade ngiring tarabas merdeka 8 ?! GEUWAT atuh geura dalaptar... kantun 10 dinten deui ieu teh, tur wates quota peserta kantun sakedik deui.... njing !! hehehe

mulei dinten ieu 700 rebu bae mang, ping 22 & 23 Yuli naek janten 800 rebu bae, mangga langsung transper bae ka BCA Cabang Pajajaran Bandung atas nami Yoki Dwiyana di nomor rekening 515.0050.431, no telp GSM Kang Yoki di 081 224 559 66..... lanjeeeuuuuuuttt

Wednesday, July 7, 2010

acara MOTOR selama bulan Juli 2010

Brother and Sister, berikut kami sampaikan acara MOTOR selama bulan Juli 2010, semoga bermanfaat ya.
Segala masukan, kritikan dan saran sangat kami tunggu, layangkan email anda ke members@indonesianbikers.com




3 JULI 2010, JAWA BARAT

ANNIVERSARY 3TH YVCB (YAMAHA VIXION CLUB)
Waktu : 19.00 s/d 23.00 WIB
Tempat : " RED POOL HOUSE " Jl. Soekarno-Hatta No. 487 Bandung ( Depan Kampus LPKIA Bandung)
Contact Person : 0816 615 778
Keterangan : Wajib konfirmasi jumlah kehadiran riders yang akan hadir
----------

3 JULI 2010, LAMPUNG

DEKLARASI HRC LAMPUNG

Waktu : 10.00 – 23.00 WIB
Tempat : Lapangan Saburai, Bandar Lampung
Contact Person : Bro Dimas / Farid (0899 427 6082 / 0897 891 7475)
----------

3 – 4 JULI 2010, JAWA BARAT

SENTUL DRAG RACE & DRAG BIKE SERI I

Tempat : Sentul International Circuit, Bogor
----------

3 – 4 JULI 2010, JAWA TIMUR

JAMBORE NASIONAL HCCI KE VII

Tempat : Wisata Giri Wana Tirta (Telaga Ngipik), Gresik – Jawa Timur
Biaya Pendaftaran : Rp. 50.000,- (paling lambat tanggal 15 Juni 2010)
Contact Person : Mbah Mat/Arief (0815 5365 0567), Ditta/Sibon (0852 3277 714)
----------

3 – 4 JULI 2010, JAWA BARAT

14TH ANNIVERSARY VESPA ANTIQUE CLUB CIRAMA CHAPTER “SCOOTER AND CULTURE”

Tempat : Lapangan Candi Cicalengka
Acara : 10 band audisi, bandrek party, game’contest, seni budaya Sunda, lengser, jaipong, karinding, angklung, band reggae
Contact Person : Kamsuy (022-9252 5227), Cilok (0852 9402 6551), Puji (0852 9414 5653)
----------

3 – 4 JULI 2010, SUMATERA UTARA

YAMAHA CUP RACE 2010

Tempat : Apron Lanud Medan – Sumatera Utara
Kelas : MP1; MP2; MP3; MP4; MP6; JUPITER MX STD; MATIC TUNE UP S/D 125 CC
----------

3 – 4 JULI 2010, SUMATERA SELATAN

BHAYANGKARA “64TH” ADVENTURE MOTOR LAHAT 2010

Tempat : Lahat - Sumatera Selatan
Hadiah : 2 unit motor Kawasaki KLX 150 cc + hadiah hiburan
Pendaftaran : Sekretariat STC GOR Bukit Serelo Lahat - Sumatera Selatan
----------

9 – 10 JULI 2010, KALIMANTAN BARAT

HUT RE’VISC KE 4

Tempat : Sintang – Kalimantan Barat
Acara : Offroad scooter, kontes, hiburan, dll
Contact Person : Pa'de Hadi (0813 4076 445), Hari Prasetya (0857 5051 8169)
----------

9 – 11 JULI 2010, SULAWESI SELATAN

JAMBORE II NASIONAL THUNDER 2010

Tempat : Jl. Pengayoman (ex PMCC), Makassar – Sulawesi Selatan
----------

10 JULI 2010, JAWA BARAT

KOPDAR GABUNGAN HONDA BEAT CLUB

Waktu : 19.00 WIB – selesai
Tempat : Sukabumi
Acara : Kopdar, nonton bareng FIFA World Cup 2010, RDC sexy dancer
----------

10 – 11 JULI 2010, BALI

JAMBORE NASIONAL KE-3 MIO CLUB INDONESIA
Tempat : Denpasar – Bali
Acara : Music performance, sexy dancer, fun games, merchandise, nonton bareng Final Piala Dunia
----------

10 – 11 JULI 2010, JAWA BARAT

JAMBORE DOCS (DUCK OWNERS CUB SUKABUMI) 2010

Tempat : Taman Wisata Selabintana – Sukabumi
Acara : Jamnas Docs, full hiburan (sajian tradisional, dangdut, band, free style, kontes, games, doorprize)
Guest Star : Funky Kopral
Grandprize : Honda 70
Registrasi : Rp. 60.000,- per orang (t-shirt, kupon undian, piagam, stiker, souvenir club & sponsor)
Contact Person : Agus Saputra (0856 2481 5585), Nugraha Abdhipraja (0815 7275 9511)
----------

10 – 11 JULI 2010, JAMBI

HONDA CLASSIC CYCLES (HCC) JAMBI 2ND ANNIVERSARY “CLASSIC CYCLES VAGANZA”

Waktu : 09.00 WIB - selesai
Tempat : Lapangan Season Square Thehok Jambi dan Candi Muaro Jambi
Biaya Pendaftaran : Rp. 65.000,- (t-shirt, pin, sticker)
Contact Person : Imam Qyox (0856 6424 3489), Dimas (0815 680 4183)
----------

10 – 11 JULI 2010, BANTEN

TOURING BERSAMA CLUB & COMMUNITY

Tempat : Anyer, Banten
Biaya Pendaftaran : Rp. 50.000,- /orang (Dinner, breakfast, penginapan villa, kaos event, stiker event)
Informasi : Bro Decky (021-9200 3200 / 0812 2959 3334), Denny (021-9200 3007/ 0813 8330 0099), Yoga (021-93141 4188 / 0811 1493 399)
----------

10 – 11 JUI 2010, JAWA BARAT

PANGANDARAN LAUT SCOOTER (PALAS)

Tempat : Lapangan Bulevard, ujung tol Pantai Pangandaran, Ciamis Selatan
Biaya : Rp. 10.000,- (tiket masuk, sticker, kupon undian)
Berhadiah : 1 unit Scooter VespaClassic
Contact Person : Dicky (0813 2373 1777), Aguz (0852 2840 5191)
----------


10 – 11 JULI 2010, SULAWESI TENGAH

JAMBORE NASIONAL COMMUNITY BIKERS PARTY

Tempat : Lapangan Vatulemo Walikota Palu, Jl. Moh. Yamin Palu
Contact Person : Helmi Umar (0813 4101 7800), Naldy (0813 4123 4895), Ambotuwo (0815 2451 7265), Steven (0811 4501 878)
Registrasi Peserta : Boris (0813 5451 4567)
E-mail : bidangwisataimipalu@gmail.com
Acara / Lomba :
1.KONTES MODIFIKASI : a.Kelas Fashion ; b.Kelas Extreme (Non Kategori) ; c.Kelas Air Brush (non kategori)
2.ENTERTAINMENT : a.Festival Band ; b.Free Style Motor
3.PAMERAN : a.Otomotif Expo ; b.Elektronik ; c.Display ; d.Cafetaria ; e.Marcendise
4.SAFETY RIDING : a.Seminar Undang undang Lalulintas 22/2009 ; b.Safety Riding Course ; c.City Rolling
5.GAMES : a.Tarik Tambang ; b.Bongkar Pasang Ban Motor ; c.Lomba Dorong Motor ; d.Motor Lambat ; e.Bongkar Pasang Ban Motor
6. Bikers City Rally
7.Palu Motor Trail Adventur
----------

17 – 18 JULI 2010

JAMBORE KAWASAKI NINJA

Tempat : Halaman Parkir Stadion Mandala Krida, Jogjakarta
----------

17 – 18 JULI 2010, JAWA TENGAH

13th ANNIVERSARY MBANJARNEGARANE SCOOTER “MBANJAR NE GARANE SCOOTER”
Tempat : Alun-Alun Kota Banjarnegara
Acara :
- Contest (classic , retro, air bush, modif)
- Hiburan full Non Stop Reggae
- Bursa Part Souvenir
- Sexy dance
- Lomba Photo
- Baksos
- Door Prize (1 unit Vespa)
Contact Person : Pak Heri (0858 6972 1584), Mbah Tosimin (0813 9119 5682), Toto Brindil (0813 2732 8027), Adib (0852 9124 5203), Pak Prayitno (0852 9174 4746)
----------

17 JULI 2010, SUMATERA BARAT

MOTO CROSS & GRASS TRACK PRO LUBAS MOTOR SPORT 2010

Waktu : 08.00 WIB – selesai
Tempat : Sirkuit Sungai Jaring Lubuk Basung, Kab. Agam – Sumatera Barat
----------

17 – 18 JULI 2010, JAWA BARAT

ANNIVERSARY 5ND MOHACK (MOTOR HONDA CLASSIC KARAWANG)

Tempat : Lapangan Kec. Cikampek, Karawang – Jawa Barat
Contact Person : Nurman (0856 7879 852 / 0878 7912 3876), Chaming (0857 1010 3906)
----------

17 – 18 JULI 2010, JAWA BARAT

1 TAHUN PAGUYUBAN VARIO JAWA BARAT

Tempat : Bandung
----------

23 – 24 JULI 2010, JAWA BARAT

TRABAS MERDEKA 8

Tempat : Sukabumi – Bandung
Acara : Adventure offroad Sukabumi (start, 23 Juli) – Lapangan Saparua, Bandung (finish, 24 Juli)
Pendaftaran :
1. Sekretariat Trabas, Jl. R.E. Martadinata 49 Bandung
2. Mpew Motor, Jl. Surapati, Bandung 022 - 91120710
3. Pro Motor, Jl. Kopo, Bandung 085860080808
Acara : Dirt Bike Race, Mini Moto Race, Stage & Entertainment, Booth Activities, Supermoto Contest, Bursa Sparepart & Accecories
Informasi : www.trabas.info
Contact Person : Deddy "Dogel" (0811 231 721), Hotline Number (0813 2273 5773)
----------

23 JULI – 1 AGUSTUS 2010, JAKARTA

THE 18th INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW

Tempat : JIEXPO, Kemayoran - Jakarta
----------

24 – 25 JULI 2010, SUMATERA SELATAN

KUMPUL BARENG SCOOTERS SE-SUMATERA KE-8 (KBSS-8)

Tempat : Lapangan Ex MTQLahat, Sumatera Selatan
Acara : Kontes Vespa classic, original, kinclong, extrim, fun games, uji ketangkasan, slalom sespan, doorprize, hiburan (live music, sexy dancer, ajang atraksi), dll
Informasi : Fitra (0852 6780 2222), Mario (0813 2676 67031), Bambang (0856 2736 09705), Dedex ( 0852 7355 8232), Yanu (0813 2677 65003)
----------

24 – 25 JULI 2010, JAWA TENGAH

JAMBORE NASIONAL HONDA MEGAPRO CLUB INDONESI
Waktu : 24-25 Juli 2010, PUKUL 09.00 WIB - selesai
Tempat : Wisma Transito Semarang
Acara : Musik, band, games, coaching clinics, rolling thunder
Informasi : Sie Acara : Bro Sonny (0812 256 3817 / 0857 4188 9889), Bro Ade (0811 2748 833 / 0856 265 6013)
Sie Penjemputan : Bro Donny (0811 2740 021 / 024-9100 6040)
----------

24 – 25 JULI 2010, JAWA BARAT

BALAP MOTOR INDOSPEED SERI 3

Tempat : Sentul International Circuit
----------

31 JULI 2010, JAWA TENGAH

MUSDA & DEKLARASI CB JATENG – DIY

Tempat : Mandala Wisata TICC Borobudur Magelang, Jl. Bala Putra Dewa 1 Borobudur Magelang (1 KM sebelah timur Candi Borobudur) – Jawa Tengah
----------

31 JULI – 1 AGUSTUS 2010, KALIMANTAN TENGAH

PARADE SCOOTER BORNEO (PSB)

Tempat : Sampit – Kalimantan Tengah
Contact Person : Joni (0852 4922 2422)
----------

31 JULI – 1 AGUSTUS 2010, JAKARTA

SCOOTER ENJOY JAKARTA (S.E.J)

Tempat : Lp. Parkir IRTI MONAS, Jakarta
Acara : Bazaar, kontes, live music, pentas budaya betawi, layar tancap, sexy dancer, dll
Contact Person : Joko Umburo (0813 9999 4599), Nandar Stac (021-9955 8261), Andi Pancoran (021-9551 1055), Ndu Cavero (0899 9823 738), Aryo (0815 1423 5538), Untung Stac (021-9187 67699)
-----------

Monday, July 5, 2010

Cobra to strike BIG

WHEN it comes to motocross in the US, it’s easy to see the mark that Cobra Motorcycles have made in the Youth classes with over 200 national titles!

The unique youth motorcycle company has established itself alongside the bigger manufacturers through outright dominance, making its little yellow 50cc the premier machine to ride for aspiring youngsters. In September Cobra announced the release of the 2010 Big-wheel CX50, and this little monster has received rave reviews over performance, value for money and out-of-the-box-racing abilities.

Once a rider outgrows the CX50 its time to step up to a 65cc machine with the arrival of the 2010 CX65. Already Cobra is set to take the stage in the UK with the announcement of plans to support a five man team within the Red Bull Elite Youth Cup on the 2010 Cobra CX65s. Furthermore five UK dealers are stocked and ready for business.

With all the hype following the CX65, it seemed only logical that the bike got put through its paces to establish whether the pocket rocket lives up to the Cobra name. The Cobra CX65 is well-built and easy to work on and parts are easily accessible for experienced mechanics or clued-up parents. The factory make use of Allen-head bolts but everything is strong and easy to get to making the bike easy to set up, ready to be on the track in no time.
e-mag:

cobra_mpu.gif
Specifications

Retail Price £2,795

Dry Weight 55.33

Engine Cobra 65cc 2-stroke

Bore x Stroke 43mm x 44.7mm

Induction Case Reed / V-Force® Reed Valve / 24mm Mikuni carb

Cooling Water-cooled cylinder & case

Clutch Hydraulically actuated

Transmission Six-speed sequential

Exhaust Tuned pipe and silencer

Lubrication Mixture lubrication

Fuel Capacity 0.91 litre

Frame Twin Spar Oval HSLA

Wheelbase 1,140mm

Seat Height 762mm

Ground Clearance 250mm

Front Brakes Hydraulic Disk (205mm)

Rear Brakes Hydraulic Disk (165mm)

Front Suspension Marzocchi 35mm USD / Adjustable/ 220mm travel

Rear Suspension Ohlins / Fully Adjustable / 270mm travel

Wheel Front / Rear 14" spoke / 12" spoke (Al rims, Billet hubs, 9ga. spokes)

Tires Front / Rear 60-100x14 Dunlop / 80-100x12 Dunlop

FOR FULL TEST SEE T+MX NEWS, FRIDAY, FEBRUARY 5, 2010

tmx_038_002_05_02_10.jpg
-

Simpson struck down by mystery condition

Red Bull KTM factory rider Shaun Simpson struggled for the third Grand Prix in a row as his body finally succumbed to a mystery condition that has haunted the twenty-two year old for most of the last month. Simpson will return immediately to Belgium for further tests tomorrow in an attempt to discover the cause of the condition that has left him constantly drained and suffering from severe fatigue each time he rides his bike. Despite absolute rest during the week prior to the Swedish GP, the fever like symptons returned as the young Scot faded each time out and was frustrated as he showed great speed throughout the weekend.

"In truth I have probably made things worse by trying to ride whilst feeling like I do, but as a racer you just try to forget about it and all you want to do is to get out on the track and try and do your best. You expect to be tired after forty minutes of hard racing, but at the moment I can last for about fifteen to twenty minutes before I hit the wall. I have never felt like this before, so its difficult to say what is exactly wrong. Hopefully some more in depth blood tests tomorrow will point us in the right direction." Said a dejected Simpson.

The famous Uddevalla circuit with its rocky backdrop was unusually dry and very fast as Saturday's programme got underway. Having not ridden all week Shaun used free practice to feel his way back to speed, knowing that the track would become slower and rougher as the day wore on. Confirming his speed the KTM teamster held fifth spot in pre-qualiying practice with just two minutes to go, and eventually ended the session in a respectable eighth position.

A good start in Saturday afternoon's qualifying race saw Shaun slot into second place, a position he looked very comfortable in until half race distance. However as in recent weeks Simpson was unable to maintain his charge and slowly faded as the race went on, crossing the line in a slightly disappointing sixth spot after such a strong opening five laps. This was the first sign, that the twenty-two year old had a major task on his hands with two forty minute encounters ahead of him on Sunday.

"After Saturday, I knew Sunday was going to be a case of damage limitation, two top seven places was perhaps the best I could hope for, but that could be top ten or top five depending how things worked out. All I knew was to give myself any chance I needed to make two good starts, as it would be tough coming through the pack on a track where there were not so many lines." Explained Shaun.

After a short power nap, Simpson did exactly as he hoped and rounded the first turn of the opening turn with daylight between himself and the rest of the pack. Although his teenage team mate Herlings demoted him to second spot before the end of the first lap Shaun slotted behind him and looked in control on a track that had benefitted from heavy rain during the morning. Six laps in Simpson made his move and hit the front again, a position he held before being forced off the track by Frossard two laps later. Shaun did his best to recover from this racing incident and crossed the line in an energy sapping ninth place.

Totally exhausted, despite having slept for nearly an hour between races, Shaun knew he had little to give for the second moto, and this was clear to see as he quickly dropped from an initial fourth place to eighth after twenty minutes and then down to eleventh as the flag was waved on the final MX2 clash of the day. Simpson's two gutsy performances netted him tenth overall and leave him in sixth spot in the general standings with five GPs remaining.

"I am really frustrated, as after coming back from injury I have just got fully fit and got back up to speed and now this happens. It could not have come at a worse time as the schedule has been non-stop over the last few weeks. Thankfully we have now got three weeks off, so I am hoping we can get to the bottom of what is wrong, so I can be in good shape for Lommel." Shaun ended.

Saturday, July 3, 2010

teknik dasar mengendarai motor trail

Salam hangat buat rekan-rekan pecinta offroad roda dua, disini saya ingin memberikan gambaran yang sekiranya saya tahu dengan harapan dapat meningkatkan olahraga roda dua khususnya motokros, grasstrack dan offroad. Gambaran pelatihan tersebut bertujuan agar para pengendara dapat dengan benar dan relatif aman melalui rintangan-rintangan yang cukup berbahaya. Dirasakan perlu karena sudah semakin banyaknya minat terhadap olahraga ini, sementara hanya sedikit sekali organisasi bermotor yang berkepentingan untuk memberi panduan. Sehingga banyak awam yang mengalami cidera dan akhirnya berhenti melakukan olahraga ini.
Teknik-teknik dasar ini juga dipakai oleh para pemula yang hendak terjun keolahraga motokros saya coba berbagi dengan rekan-rekan untuk melakukan olahraga roda dua ini dengan teknik yang baik dan sebagaimana mestinya. Dari teknik-teknik dasar ini, nantinya dapat dikembangkan sendiri atau mengikuti pelatihan kembali dalam tingkat yang lebih tinggi.
Adapun materi pelatihan akan dibagi dalam 5 sesi:
1. Pre riding preparation
a. Kelengkapan pelindung tubuh
b. Pengenalan olah raga offroad roda dua
2. Bike inspection and warming up
a. Menyiapkan Sepeda motor
b. Pemanasan tubuh sebelum berkendara
3. Teknik berkendara di berbagai rintangan (teori, demo dan praktek)
a. Posisi tubuh yang baik di atas sepeda motor
b. Penguasaan kendaraan
c. Pengenalan jenis lintasan
d. Teknik melewati tanjakan, turunan serta jalan bergelombang.
e. Teknik menikung
4. Free Fun Riding
5. Evaluasi hasil pelatihan

Kelengkapan pelindung tubuh
Perlengkapan untuk pengendara motokros/dirt rider:

* Kaus kaki panjang dipakai pada langkah yang pertama , gunanya untuk mengurangi gesekan antara kaki dengan sepatu boot. Selain itu juga untuk menyerap keringat karena dalam sepatu boot yang tinggi udara di dalam cukup panas. Setelah itu langkah berikutnya mengenakan pelindung lutut. Terbuat dari bahan plastik keras dipasang dengan karet yang melingkar di seputar lutut. Untuk proteksi yang lebih baik lagi ada sebuah alat bernama knee brace. Alat ini memperkuat persendian lutut dengan engsel yang biasanya terbuat dari besi campuran yang ringan sehingga memungkinkan lutut untuk bergerak hanya dua arah yang lurus.
* Mengenakan celana khusus untuk motokros. Celana ini biasanya terbuat dari kanvas yang memungkinkan udara dapat keluar dan masuk. Memiliki bantalan di sekitar lutut bagian dalam, pinggang dan paha bagian luar. Tahan terhadap gesekan dan sukar untuk terkoyak. Dalam memilih celana balap yang baik perlu diperhatikan tingkat kekuatan dan kenyamanan pemakaiannya, sebab pabrikan yang bermutu sangat memperhatikan keleluasaan gerak pemakai.
* Sepatu balap (boot) motokros merupakan kelengkapan penting yang sering diabaikan, hal tersebut terjadi karena harga sepatu khusus ini relatif cukup mahal. Biasanya terbuat dari kulit, tetapi dengan perkembangan ilmu pengetahuan saat ini sering kita jumpai sepatu balap yang dibuat dari bahan campuran sintetis (plastik, polyurethane). Namun semua itu bertujuan untuk memberi perlindungan dan kenyamanan yang maksimal. Perlu diperhatikan pada pemakai diharuskan mengencangkan semua kunci pengaitnya, supaya tidak mudah lepas. Sepatu ini akan melindungi pengendara dari batu, tanah, benturan dengan sepeda motor serta panas dari pipa saluran sisa pembuangan udara (knalpot).
* Memakai kaos lengan panjang (jersey) yang memiliki bantalan pada siku tangan. Kaos ini selain melindungi kulit juga dapat menyerap keringat pengendara. Relatif cepat kering dan tidak membatasi kulit tubuh untuk bernafas. Biasanya untuk melindungi siku pada lengan jersey terdapat busa (pad) pelindung atau pengendara khusus menggunakan pelindung siku (elbow pad) supaya lebih aman.
* Pengendara motokros akan sering mengalami guncangan dalam berkendara dan guncangan yang cukup keras bisa menyebabkan cedera pada bagian dalam perut. Untuk mengantisipasi hal tersebut para pengendara motokros memakai sabuk yang ukurannya lebar (belt). Biasanya pada bagian belakang terbuat dari bahan yang keras dan bagian depan elastis. Tujuannya untuk memberi perlindungan pada perut juga bagian pinggang serta sebagai penyangga tulang punggung bagian bawah.
* Memakai pelindung dada (chest protector) untuk melindungi tulang rusuk, dada, hingga ke punggung bagian atas. Terbuat dari plastik keras dengan bantalan pada bagian tertentu. Benturan dengan stang kemudi serta batu dan tanah dari arah depan dapat menyebabkan cedera yang cukup serius, hendaknya pengendara menyadari betul pentingnya pelindung ini.
* Helm atau pelindung kepala, merupakan faktor paling penting dari semua peralatan pelindung tubuh. Sebagai pusat saraf kepala juga paling rentan terhadap benturan yang keras. Oleh karena itu dalam memlih helm perlu diutamakan kualitasnya. Biasanya helm untuk pengendara motokros dan enduro lebih banyak memungkinkan udara untuk bersirkulasi, fungsinya untuk memberi pernafasan yang baik. Selain itu dilengkapi juga dengan pet helm (visor) untuk melindungi cipratan tanah juga terhadap sinar matahari yang menyilaukan. Tidak memerlukan kaca pada bagian depan karena pengelihatan pengendara akan dilindungi oleh kacamata khusus (goggle). Perlu diingat bahwa ukuran helm harus cocok dengan kepala pengendara dan tidak dapat dipinjamkan ke orang lain. Kunci pengait helm harus terpasang dengan baik bila memakainya.
* Sarung tangan juga merupakan faktor yang penting, dipakai terakhir sebelum mengenakan kacamata. Berfungsi untuk melindungi tangan akibat gesekan dengan grip stang, juga terhadap lemparan kerikil atau pecahan tanah keras dari akibat dari sepeda motor di depan. Sarung tangan motokros harus elastis dan nyaman. Dalam penggunaannya harus diperhatikan ukuran yang tepat serta pengunci harus terpasang.
* Kacamata khusus untuk motokros (goggle). Kaca terbuat dari kaca plastik (lexan lens), memberi perlindungan untuk mata dari debu. Pada bagian dalam terbuat dari busa yang empuk dan memberi kenyamanan pada wajah. Cara pemakaiannya dengan memasukkan kaca terlebih dahulu baru karet (strap) di pasang melingkari helm kearah belakang.
* Untuk pengendara trail adventure jarak jauh jangan lupa untuk membawa jas hujan serta celananya, membawa beberapa perlengkapan seperti kunci 8, 10, 12, tang, obeng, alat penarik, dsb.


Menyiapkan Sepedamotor
Sering terjadi sepedamotor anda tidak dapat berfungsi dengan baik akibat kelalaian dari pengendara. Selain perawatan yang teratur, setiap kali hendak berkendara, pengendara harus melakukan pemeriksaan ulang terhadap bagian tertentu. Bagian sepedamotor yang harus diperhatikan sebelum menjalankan kendaraan adalah:
a) Tangki bahan bakar
b) Oli mesin
c) Kabel-kabel rem, kopling dan gas
d) Pengoperasian tuas-tuas rem, kopling, dan perseneling
e) rantai serta gir depan maupun belakang
f) Jari-jari roda
g) Saringan udara
h) Busi serta pengapian

Pemanasan tubuh sebelum berkendara
Banyak pengendara mengabaikan hal yang penting ini, yaitu pemanasan. Pengolahan tubuh dengan pemanasan bertujuan untuk melenturkan otot-otot agar tidak kaku.
Kelenturan dalam berkendara sangat diperlukan karena :
- Meningkatkan daya refleksi terhadap faktor2 berbahaya yang datang tiba-tiba
- Stamina selama berkendara lebih terjaga
- Otot-otot tidak terkejut melakukan olahraga berat secara tiba-tiba
Olah raga pemanasan di lakukan pada seluruh bagian tubuh diawali dengan berlari ditempat secukupnya lalu diikuti pergerakan berulang (senam) dimulai dari bagian atas. Perlu diperhatikan kelenturan pada bagian-bagian:
a) Leher
b) Lengan
c) Pergelangan tangan
d) Perut dan pinggang
e) Punggung
f) Paha
g) Betis
h) Pergelangan kaki
Lakukan pemanasan seperti pada olahraga-olahraga lain pada umumnya. Sebelum berkendara pemanasan ini tidak perlu dilakukan terlalu banyak, hanya secukupnya saja.

Posisi tubuh berkendara yang baik di atas sepeda motor
Posisi tubuh dalam berkendara sangat mempengaruhi kestabilan, daya tahan serta mengantisipasi cedera akibat otot yang kelelahan
Posisi tubuh yang harus diperhatikan:
a) Posisi Kepala dan pandangan mata
b) Posisi tubuh bagian atas
c) Posisi lengan
d) Posisi jari dan telapak
e) Posisi kaki
f) Posisi telapak kaki

Penguasaan kendaraan
Bertujuan agar pengendara dan sepeda motornya seperti menyatu. Mengikuti irama laju sepeda motor membutuhkan penguasaan secara optimal. Dalam sesi ini pengendara akan merasakan alunan tanpa hentakan yang hebat meskipun melalui kondisi jalan yang sangat buruk. Atau menguasai kendaraan ketika melalui jalan yang berbatu, licin, basah, berpasir, berjalur maupun berlumpur.
Terbagi dalam beberapa bagian:
a) Mengarahkan kendaraan menggunakan lengan
b) Mengarahkan kendaraan menggunakan lutut bagian dalam
c) Pergerakan maju dan mundur
d) Teknik pengereman
e) Teknik mengganti gigi perseneling
f) Teknik memacu kendaraan
g) Teknik menekan dan menarik sepeda motor
h) Teknik mengoptimalkan suspensi kendaraan
i) Teknik mengoptimalkan kaki sebagai peredam getaran
j) Teknik membangunkan kendaraan yang jatuh

Pengenalan jenis lintasan
Melihat kondisi lintasan di depan dengan cepat, akan memperkecil resiko terjatuh. Dengan mengantisipasi jenis tanah, jalan berbatu, kubangan berlumpur, licin atau genangan air. Setiap jenis lintasan memerlukan teknik berkendara yang berbeda, hal ini menuntut pengendara motor trail memerlukan teknik yang lebih banyak dibandingkan mengendarai kendaraan jenis lain.

Teknik melewati tanjakan atau turunan curam serta jalan bergelombang
Hal-hal yang perlu diperhatikan dalam melewati rintangan ini adalah
a) Posisi tubuh
b) Arah sepeda motor
c) Kestabilan
d) Kecepatan
e) Penggunaan tenaga mesin sepedamotor
f) Penggunaan sistem pengereman sepedamotor

Teknik menikung
Dalam olah raga balap otomotif hal yang paling menjadi perhatian adalah saat menikung. Kelebihan seorang pembalap dibandingkan lainnya dapat dilihat dari caranya melibas tikungan. Semakin baik seorang pengendara melewati tikungan maka dapat dipastikan ialah sang juara. Pada kesempatan kali ini apa yang akan dibahas bukanlah menjadi yang tercepat tetapi bagaimana pengendara dapat melewati tikungan dengan aman.
Berbagai bentuk tikungan :
a) Tikungan oval
b) Tikungan 900
c) Tikungan 1800
d) Tikungan menurun
e) Tikungan menanjak
f) Tikungan rata dan licin
g) Tikungan off chamber
h) Tikungan bertanggul
i) Tikungan berjalur

Yang perlu diperhatikan dalam melewati jenis tikungan yang berbeda-beda ini adalah :
- Kecepatan membaca kontur lintasan
- Arah pandangan mata
- Kontrol tenaga mesin
- Titik pengereman
- Titik buka gas
- Posisi tubuh
- Mengarahkan sepeda motor
- Kemiringan sepeda motor

Ekstra:
Teknik Jumping/ melompat
Jumping dalam olahraga motokros atau enduro merupakan tontonan yang paling menarik sekaligus paling membahayakan. 85% cedera serius pembalap motokros terjadi ketika melakukan aksi jumping. Jangan main-main dengan yang satu ini, apabila belum menguasai tekniknya sebaiknya hindari aksi ini.

Dalam pelatihan ini akan diajarkan teknik dasar melompat bukan dengan kecepatan serta terbang tinggi tetapi sekali lagi, bagaimana menyikapi pengendara menghadapi rintangan seperti ini dengan aman.
Hal-hal yang harus diperhatikan sebelum melewati rintangan ini:
- Pemilihan jalur
- Jarak tempuh awalan
- Sudut kemiringan rintangan
- Kesiapan dan kelenturan tubuh
- Posisi tubuh
- Kecepatan sepeda motor
- Penggunaan suspensi sepeda motor
- Melayang dengan terkontrol
- Mendarat dengan baik

Demikian gambaran secara global tentang teknik dasar mengendarai sepeda motor trail, Semoga bermanfaat apabila ada kekurangan saya mohon maaf dan mohon masukannya. Dengan harapan semoga dikemudian hari saya dapat melengkapi isi secara detail dari pengertian-pengertian yang belum dijelaskan diatas Atas perhatiannya terima kasih.

Motocross gear and dirt bike parts for motocross racing and dirt bike riding

Dirt biking and motocross racing are extreme sports that have a huge fan following worldwide. Racers and riders alike are held in high esteem due to their skills and dangers involved. It is no wonder then that a great deal of attention is also paid to motocross gear that they are seen wearing, decked out like iron clad warriors to protect them when they ride. And if there is a one-stop shop for all you need in terms of motocross gear, apparel, accessories, as well as atv and dirt bike parts, could you ask for more? If you live nearby in the USA, you can visit the Motocross & ATV Store in person or online, for those who live abroad, motocross-atv.com online store ships international daily and offers fast worldwide shipping.